The Darkest Minds, Mereka Diburu gara-gara Berbeda

 

Nonton Bareng Blogger dengan Viva.co.id semalam di XXI Lotte Shopping Jakarta Selatan (foto/viva.co.id)

Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta selatan , Selasa (14/8/2018) malam, saya bersama rekan dari komunitas taudariblogger mendapat undangan nonton preview film The Darkest Minds dari viva.co.id. Berikut sinopsis dan detail filmnya.

Sinopsis

Masa kecil Ruby Daly (Amandla Stenberg), wanita keturunan afro-amerika awalnya berjalan normal. Ia mendapatkan kasih sayang sepenuhnya dari kedua orang tuanya, namun suatu ketika pada usia belasan tahun, bersama sekian banyak anak-anak Amerika lainnya terserang sebuah ‘wabah’ yang membuatnya memiliki kekuatan unik. Darisini lah masalah kemudian bermunculan dalam kehidupan Ruby.

Oleh pemerintah, Ia dianggap membahayakan keselamatan negara. Mereka diburu bahkan dibunuh, bagi yang selamat akan dikumpulkan dalam sebuah camp konsentrasi dengan pengawasan yang ketat. Ruby dan anak-anak lainnya digolongkan menurut warna. Ada hijau, biru, merah dan oranye.

Setelah enam tahun berada di Camp, Ruby remaja bertemu dengan dokter perempuan, Dr. Cate Connor yang merupakan aktifis League (gerakan bawah tanah) yang tidak setuju dengan camp yang dibuat pemerintah. Berdua mereka berhasil melarikan diri dari camp itu. Dari pelariannya, Ruby bertemu dengan anak-anak ‘khusus’ lainnya seperti Liam Harris (Dickinson), Zu (Miya Cech) , dan Chubs (Skylan Brooks).

Apakah Ruby dan anak-anak lainnya bisa kembali ke rumahnya masing-masing atau malah sebaliknya, kehilangan keluarganya untuk selamanya?

Amandla Stenberg foto/http://www.clevver.com

Review film

Menurut saya, ide film ini cukup menarik dengan pesan-pesan moral di dalamnya. Home sweet home, Rumah atau keluarga menjadi titik sentral di film ini. Rumah menjadi awal dan tujuan hidup bagi semua orang terutama anak-anak. bagi anak-anak keluarga adalah segalanya. kehilangan keluarga adalah kehilangan segalanya. sosok Ruby dan yang lainnya menunjukkan itu, fokus mereka adalah bagaimana agar bisa kembali bersatu berkumpul dengan keluarga seberat apapun yang mereka alami di luaran sana. family is everything. di film ini kita juga diajak memahami Pesan lainnya, bahwa anak-anak terlahir dengan bakat dan keunikan masing-masing yang kadang kala tidak bisa dan tidak mau difahami oleh orang dewasa. padahal Manusia terlahir dengan kekuatan sekaligus kelemahan. Jika digambarkan, kekuatan mereka disimbolkan dengan warna.

Film yang berdurasi 1 jam 45 menit diadaptasi dari novel karya Alexandra Bracken berjudul sama dan disutradari oleh Jennifeer Yuh. Bergenre sci-fi Thriller yang dibintangi aktor aktris ternama seperti Amandla Stenberg yang berperan sebagai Ruby, Harris Dickinson sebagai Liam, Mandy Moore sebagai Dr. Cate Connor, Miya Cech sebagai Zu, dan lain sebagainya.

Tonton Trailernya  Di sini 

Film The Darkest Minds produksi 20th Century Fox, dan 21 Laps Entertainment akan tayang secara resmi di Indonesia pada 15 Agustus 2018.

 

Detail Film The Darkest Minds:

Genre

Sci-fi, Thriller

 

Sutradara

Jennifer Yuh Nelson

 

Produser

Shawn Levy, Dan Cohen, Dan Levine

 

Penulis

Chad Hodge

 

Studio

20th Century Fox

 

Pemain Film:

*Amandla Stenberg sebagai Ruby

Mandy Moore sebagai Cate

*Harris Dickinson sebagai Liam

Miya Cech sebagai Zu

*Patrick Gibson sebagai Clancy Gray

Gwendoline Christie sebagai Lady Jane

*Golden Brooks sebagai Molly Daly

Mark O’Brien sebagai Rob Meadows

*Wallace Langham sebagai Dr. Viceroy

Skylan Brooks sebagai Chubs

 

Related Posts

About The Author

Add Comment