Selamat, Sofia El Widad Alumni 2727 Tempuh Etape Selanjutnya, Pernikahan !!!

Sekali waktu, Saya pernah berniat menulis satu sosok perempuan muda yang menurut saya memiliki pengalaman menarik dalam hidupnya. Bagaimana tidak, dia telah dua kali mengikuti Tour Sepeda Keliling Jawa  yakni pertama pada 2008 dan kedua pada 2017 lalu.  Dia adalah Sofia El Widad, Putri bungsu dari Syaykh AS Panji Gumilang, Pimpinan Kampus Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

waktu itu, Saya hendak memberi judul, “Srikandi-srikandi Penakluk Pulau Jawa”. Kenapa Srikandi?  Kita tahu Srikandi adalah tokoh dalam kisah pewayangan, perempuan yang ahli dalam memanah dan merupakan istri dari Arjuna. Meskipun begitu, Sofia bukanlah Srikandi namun dalam diri Sofia terdapat jiwa Srikandi, yang berani, kuat dan cerdas. Jika Srikandi menggunakan Panah, Sofia menggunakan ‘kuda besi’, alias Sepeda, untuk menaklukkan Pulau Jawa. Tulisan saya sampai saat ini masih dalam bentuk draft,,,suatu saat akan rampung.

Sejumlah Alumni 2727, menghadiri pernikahan Sofia Al Widad yang berlangsung di Masyikoh, Indramayu, Senin 27/8/2018

Sebagai Kilas balik, Pada Tour Sepeda Sehat Keliling Jawa II pada akhir 2017 lalu, Sofia adalah salah satu dari 17 peserta perempuan yang ikut Tur. Pada saat itu, total  405 goweser yang menamakan dirinya “Asosiasi Sepeda Sport Al Zaytun (ASSA)”. Hasilnya terbilang sukses, dari 24 Etape yang direncanakan, berhasil ditempuh selama 24 hari  dengan jarak tempuh 2727 kilometer, wow fantastik, dan fenomenal. Event yang belum pernah terjadi sebelumnya, dimana ada sekelompok pesepeda dengan biaya sendiri mau dan rela berhari-hari mengayuh sepedanya menjelajah Pulau Jawa, demi sebuah Misi mulia, yakni mensosialisasikan Anthem Indonesia Raya 3 Stanza dan  Pentingnya peran Petani dalam kehidupan bernegara, “Petani Kaya Negara Jaya”.

Nah, delapan bulan berikutnya, Hari Senin 27 Agustus 2018 , Sofia kembali mengukir sejarah bagi dirinya sendiri, yang mana pada hari itu, Ia memasuki etape baru dalam kehidupannya, yakni PERNIKAHAN. Sofia patut berbahagia, karena sejumlah tokoh nasional, ikut hadir diantaranya Jenderal (Purn) Moeldoko (Perwakilan Pemerintah), H. Harmoko (Menteri Penerangan era Orde Baru), Fuad Bawazier dan tokoh-tokoh lainnya, Sofia, salah satu Alumni 2727, memasuki babak baru, yakni Rumah Tangga. Rumah Tangga ibarat sebuah Tour dimana kita bisa bergembira ria, menikmati setiap momen yang ada, di tengah perjalanan pasti akan menemui aral melintang, tapi itu biasa, teruslah bergerak maju, dan akhirnya, Selamat untuk Sofia Al Widad dan Imam Muhajir, semoga menjadi Kelaurga Sakinah Mawaddah wa Rahmah, sampai jumpa di Tour Sepeda berikutnya, Tour Sumatera 2020, Insya Allah,…

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Hadir Mewakili Presiden Jokowi

Related Posts

About The Author

Add Comment