Romantisme Betawi di Film Si Doel

Sabtu malam, 28 Juli 2018 kemarin, Saya ikut menyaksikan Gala Premier  Si Doel The Movie produksi Falcon Pictures di Bioskop Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Malam itu, pemandangan di sekitar area XXI terlihat ramai sekali. Ada pasar malam lengkap dengan berbagai jenis jajanan khas Betawi seperti Kerak Telor, Asinan Betawi, Mie bakso, es dundung, dan banyak lagi.

Mereka adalah calon Penonton,  wartawan,  blogger,  cast.  Mereka dimanjakan dengan berbagai sajian kuliner Betawi,  Saya pun segera memesan mie bakso, lanjut asinan, dan somay. Pokoknya makan sepuasnya.

Padat dengan antrian di depan stand makanan. Selain makan, kita juga bisa berfoto di miniatur Rumah Betawi.

Setelah puas santap malam, barulah sekitar jam 10 saya ke pintu studio satu karena film akan segera diputer. Di sana pun crowded, berkumpul di depan pintu studio satu, suasana sangat ramai ada yang antri mau masuk ke studio, ada juga yang sibuk mengejar idolanya guna berfoto selfi. Masuk ke studio pun saya harus berebutan dengan penonton lainnya, dorong dorongan dan desak desakan, mirip seperti orang mau ngantri sembako. Di situ terlihat ada Om Indro Warkop, Maudy Kusnaedi, H. Rano Karno, Mandra dan beberapa pemain lainnya. Crowded pokoknya…

Setelah hampir sejam menunggu, antara pegal, campur ngantuk, bete akhirnya semuanya terbayar setelah menonton film ini, Si Doel The Movie yang menghibur.

Menonton film ini seperti kita dibawa ke romantisme kisah Si Doel Anak Betawi versi lawas yang pernah tayang di layar kaca beberapa yang tahun lalu, selain itu, selama hampir satu setengah jam, penonton disuguhkan candaan, banyolan, celetukan khas Betawi dari Mandra yang bikin grrr… Tau sendirikan gimana gaya orang Betawi kalau ngobrol, nyablak alias ceplas ceplos tapi justru di situlah keunikan dan daya tarik film-film yang berlatar Betawi. Segar,  manis, dan renyah seperti asinan Betawi!

Sisi lain, jalan ceritanya juga fresh, bukan kisah ulangan tapi merupakan kelanjutan dari versi layar kacanya, seputar kisah hubungan asmara lama atawa CLBK antara Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha). Cinta Doel ke Zaenab (Maudy Kusnaedi) mendapat ujian dengan kehadiran Sarah di tengah-tengah kehidupan mereka, apakah Doel mampu melewatinya?

Film yang merupakan karya emas H. Rano Karno ini akan tayang secara luas pada 2 Agustus 2018.

Related Posts

About The Author

Add Comment