Pertama di Indonesia, Kompetisi Rubik di Dalam Kereta Api

Rubik adalah sebuah permainan teka-teki yang ditemukan oleh pemahat dan professor arsitektur Hungaria bernama Erno Rubik pada tahun 1974. Alatnya berbentuk kubus terdiri dari 27 bagian kecil yang berputar pada poros, memiliki sembilan permukaan.

Menurut penelitian,bermain rubik banyak manfaatnya bagi anak-anak seperti meningkatkan konsentrasi dan metode melatih algoritma yang merupakan landasan dalam pemograman komputer.

Bukan sekedar permainan,Rubik kini telah diperlombakan mulai di tingkat lokal, nasional dan internasional.

Nah,dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,PT.Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk pertama kalinya mencetak sejarah dengan menggelar kompetisi rubik terbesar yang dilakukan di dalam Kereta Rel Listrik (KRL),pada Hari Minggu, 29 Juli 2018.  Unik dan menarik karena kompetisi dilakukan di dalam kereta api yang sedang melaju kencang. Ini merupakan tantangan bagi para peserta. Peserta ada 50 orang rentang usia mulai 18 hingga 18 tahun berasal dari berbagai penggiat rubik di Jabodetabek.

Adli Hakim selaku Manajer Komunikasi PT KCI saat diwawancara Media

Adli Hakim selaku Manajer Komunikasi KCI yang ikut hadir menyaksikan perlombaan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anak nasional dan mengembalikan permainan anak yang lebih edukatif dibanding hanya bermain gadget. Rubik bisa mengasah kecerdasan kata Adli.

Satu gerbong KRLdisediakan khusus sebagai tempat digelarnya lomba.Ruangan diisi para peserta, panitia dan pegawai KCI serta media.

Herlia selaku Manajer Marketing PT KCI ikut menyaksikan kompetisi rubik di dalam KRL

Kereta berangkat dari Stasiun Kota menuju Stasiun Lenteng Agung. Di Sepanjang perjalanan itu, peserta unjuk kebolehan mengutak-atik rubik yang disediakan panitia bergegas menjadi yang tercepat menyelesaikan permainan.Peserta yang mampu memasang rubik secara sempurna dalam tempo cepat akan keluar sebagai pemenang.

Selamat kepada Philip maxwell sebagai Juara 1 lomba Rubik KCI

Dari 50 peserta sekarang tersisa 10 orang terbaik. Mereka kemudian diadu kembali mencari tiga besar. Hasilnya,Philip Maxwell berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapat hadiah dua juta rupiah.

Hadiah diserahkan langsung Adli Hakim bersamaHerlia selaku Marketing Manajer PT KCI. Terakhir,acara ditutup dengan sesi foto bersama para peserta dengan pihak KCI. Selamat bagi para pemenang!!!

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment