Momentum Isra Mi’raj, PABU Santuni 201 Anak Yatim & 30 Dhuafa Binaan

Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa agung nan religius serta sarat nuansa spiritual yang mana Allah SWT memperjalankan hambanya (Nabi Muhammad SAW) dari Masjdil Aqsa ke Masjidil Haram lalu naik ke Sidratul Muntaha (Langit Ke-7) untuk menerima Perintah Ritual Salat seperti yang saat ini kita laksanakan. Bagi sebagian kaum Tidak beriman (Liberal) ini adalah Fiksi, tapi bagi seluruh kaum muslim beriman ini adalah perisitiwa nyata yang tidak bisa dikalkulasi dengan logika. Atas momen tersebut,  ummat islam di seluruh dunia memperingatinya dengan suka cita dan penuh hikmah.

Tidak terkecuali Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) Mereka pun turut memperingatinya dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial antara lain santunan anak yatim, Istighosah, ceramah agama dan kegiatan seni islami di Kantor Sekretariatnya, Jalan Raya Dr Ratna No. 84 D, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Hari Ahad, 8/4/2018.

Sebanyak 201 anak yatim dan 30 dhuafa binaan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) diundang untuk mendapatkan santunan berupa paket sembako dan uang saku. Tidak itu saja, mereka pun dibahagiakan dengan hiburan seni dan tari tari islami.

Dewan pembina Yayasan PABU Hamsasmi nampak hadir bersama sejumlah aparatur pemerintah Jatikramat, mulai dari RW, Babinsa, Kamtibmas, Lurah Jati Kramat, Dinas Sosial Bekasi, dan Komisioner Baznas Bekasi,Komunitas Peduli Lingkungan dan B3 (Amphibi) dan para donatur dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali dengan Istighosah dipimpin langsung Ketua Umum Yayasan PABU H Qodiran bersama Majelis Zikir MDAA kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya 3 stanza, pementasan tari, Hadroh yang dibawakan oleh anak yatim binaan.

Angga Bani selaku Perwakilan Dinas Sosial Bekasi,  dalam kesempatan tersebut berjanji akan membantu Yayasan PABU dalam administrasi data yatim piatu dan dhuafa agar bisa terdaftar di Dinas Sosial Bekasi dan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi.

H.Qodiran sebagai ketua umum Yayasan PABU bersama sejumlah anak yatim binaan.


Sementara itu, H.Qodiran sebagai ketua umum Yayasan PABU menjelaskan keberadaan Yayasan PABU sebagai upaya mempersiapkan Generasi Bangsa yang Cerdas, Jujur, Amanah dan Berbudi Luhur Demi Indonesia Jaya yaitu cerdas membentuk kemerdekaan berfikir yang berkaitan dengan pengelolaan, amanah dan bertanggung jawab atas cita-cita bangsa ini untuk kelangsungan generasi masa kini dan masa hadapan.

Komisioner Baznas Bekasi KH. Muhammad Aiz dalam sambutannya menjelaskan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “berpesan agar setiap kita dalam berdoa jangan sembarangan dan tidak jelas, agar Allah segera mengabulkan doa yang kita panjatkan,”jelasnya.

‌Dia berharap Yayasan PABU membina dan mendidik anak-anak yatim diharapkan kedepan mereka bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.

201 anak yatim dan 30 dhuafa binaan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) mendapatkan santunan

Related Posts

About The Author

Add Comment